Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 Juli 2017 | 15:39 WIB

Densus Tangkap Terduga Teroris di Cianjur

Oleh : - | Selasa, 11 Juli 2017 | 21:32 WIB
Densus Tangkap Terduga Teroris di Cianjur
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Cianjur - Densus 88 bersama jajaran Polres Cianjur, Jawa Barat, menangkap terduga teroris Hadi Sofyan Sauri warga Kampung Pajaya, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas yang masuk dalam JAD Cianjur.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penangkapan yang dilakukan terhadap terduga teroris tersebut setelah densus mengamankan dua orang anggota jaringan yang sama R dan A, atas keterangan keduanya petugas melakukan penangkapan.

"Terduga lainnya mengatakan mendapatkan puluhan peluru dari terduga Hadi yang berdomisili di Cianjur. Mendapat keterangan tersebut dilakukan penangkapan dan pengeledahan di rumah tersangka," katanya pada wartawan Selasa (11/7/2017).

Keterangan dari kedua terduga yang lebih dulu ditangkap, tambah dia, Hadi bertugas melakukan survey untuk melakukan teror dengan sasaran Polsek Cianjur kota, Polsek Cisaat-Sukabumi dan melakukan aksi teror terhadap etnis cina di Cianjur.

Saat dilakukan pengeledahan di rumah yang ditempati terduga, petugas mengamankan SIM, KTP-e, STNK sepeda motor, dompet, dua unit telepon selular, pisau cuter, pisau belati dan satu unit sepeda motor.

Terduga beserta barang bukti dibawa ke Mapolda Jabar, untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan pengembangan kasus.

"Terduga sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan di Mapolda Jabar, untuk dimintai keterangan dan pengembangan," katanya.[tar]

 
x