Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 05:09 WIB

Dikbud Sidoarjo Tanggapi Demo Orangtua di SMPN 2

Oleh : - | Selasa, 11 Juli 2017 | 14:42 WIB
Dikbud Sidoarjo Tanggapi Demo Orangtua di SMPN 2
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Sidoarjo - Soal ketidakpuasan warga Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran terkait anak-anaknya tidak diterima dan mendemo SMPN 2 Buduran, mendapat tanggapan dari Dikbud Sidoarjo.

Sekeretaris Dikbud Sidoarjo, Tirto Adi mengatakan pihaknya tidak bisa memutuskan atas tuntutan itu. "Kami akan komunikasikan dengan Bupati, nanti kami menunggu keputusan itu," katanya Selasa (11/7/2017).

Tirto menilai, selama ini pihaknya sudah sesuai prosedur melakukan penerimaan PPDB yang dilakukan secara online yang telah ditetapkan. "Semua sudah prosedur," tandasnya.

Pihak SMPN 2 Buduran, Sidoarjo tahun ajaran 2017 ini memiliki sebanyak 288 pagu. Namun, pagu tersebut hanya tersisa 8 kursi, sehingga kursi yang kosong itu diisi dari warga setempat melalui jalur bina lingkungan yang jumlahnya 18 calon siswa yang mendaftar.

Sisa 10 calon siswa itu menjadi pemicu kemarahan warga setempat, apalagi jalur bina lingkungan merupakan yang sudah dijanjikan oleh pihak sekolah setempat. "Kita tunggu hasil keputusan dan arahan dari Pak Bupati," pungkas Tirto.

Seperti diketahui, kekecewaan dan demi warga itu dipicu pihak sekolah yang hanya menerima 8 siswa dari 18 calon siswa yang mendaftar di tempat pendidikan tersebut. "Kami sangat kecewa kepada pihak sekolah karena tebang pilih menerima siswa dari warga sini," papar Sukisno.

Terlebih, 10 dari 18 calon siswa yang tidak diterima itu terdapat keluarga ahli waris yang lahannya dihibahkan untuk di bangun gedung SMPN 2 Buduran. "Kami menagih itu, jangan tebang pilih," papar Suki.[beritajatim]

Tags

Komentar

 
x