Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 Juli 2017 | 15:50 WIB

Penyelesaian RUU Pemilu Diharap Tak Berujung Ricuh

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 10 Juli 2017 | 15:34 WIB
Penyelesaian RUU Pemilu Diharap Tak Berujung Ricuh
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Wiranto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Wiranto berharap pembahasan RUU Pemilu cepat selesai dan tidak ada yang saling bersitegang mengenai isu presidential threshold. Karena menurut dia, waktnya semakin sempit.

"Ini bukan soal ngotot, ini kepentingan bangsa, tidak perlu ngotot asal kita ada argumentssi sehat, masih banyak lagi revisi UU Teroris juga belum selesai," kata Wiranto di Gedung DPR, Senin (10/7/2017).

Ia menjelaskan kedatangannya karena pembahasan RUU Pemilu ini alot sehingga berundung melakukan pembicaraan supaya tidak perlu alot, karena Pemilu sudah dekat waktunya. Kemudian, kerja KPU dan Bawaslu semakin mundur dan sempit.

"Yang rugi kita semua, maka pemerintah terus-menerus lewat Mendagri, Menkumham dan Menko Polhukam koordinasi lobi-lobi sesuaikan cari kesamaan yang baik tidak rugikan kepentingan nasional dan tidak rugikan pemilih," ujarnya.

Maka dari itu, ia mengatakan Kementerian Dalam Negeri yang memiliki wewenang untuk menyelesaikan politik nasional. "Saya yakin selesai," tandasnya. [ton]

 
x