Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 Juli 2017 | 15:52 WIB

DPR Harap RUU Pemilu Tidak Deadlock

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 10 Juli 2017 | 10:59 WIB
DPR Harap RUU Pemilu Tidak Deadlock
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan semua pihak berharap pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilu selesai tepat waktu tanpa deadlock.


"Kita akan gunakan dalam waktu yang tidak terlalu lama, batas waktunya juga tidak dalam bulan Agustus itu sudah harus diketok karena proses tahapan pemilu sudah akan dimulai. Mudah-mudahan berjalan kondusif," kata Agus di Gedung DPR, Senin (10/7/2017).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokra itu tidak menafikan adanya kesulitan dalam pembahasan RUU Pemilu tersebut, biasanya kalau tidak ada kesepakatan diantara fraksi. Kemudian, antar fraksi bisa cari jalan keluarnya dengan musyawarah mufakat, voting dan sebagainya.

"Tetapi, kalau tidak satu suara itu dengan pemerintah kan tidak bisa divoting. Karena, UU kan harus disetujui oleh mayoritas DPR RI dengan pemerintah," ujarnya.

Sehingga, kata Agus, tentunya melalui koordinasi, rapat pansus dicapai suatu kesepahaman dimana Undang-undang Pemilu diharapkan mudah-mudahan tanggal 20 Juli bisa diketok. [rok]

Tags

 
x