Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 September 2017 | 22:17 WIB

Pilkada Jawa Timur 2018

Ini Pesan Khofifah untuk Cak Imin

Oleh : - | Senin, 10 Juli 2017 | 00:04 WIB
Ini Pesan Khofifah untuk Cak Imin
Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Gresik - Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa yang digadang-gadang akan maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 meminta kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tidak perlu risau. Menurut dia, proses Pilgub Jawa Timur masih jauh.

Di samping itu, Khofifah mengaku tidak tersinggung dengan pernyataan Cak Imin yang menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tak memberikan izin kepada Khofifah maju di Pilgub Jawa Timur nanti.

"Saya tidak tersinggung kalau memang statemen itu betul," kata Khofifah di Gresik, Minggu (9/7/2017).

Ia mengatakan saat ini masih cek sound ketika berkomunikasi dan bertemu dengan pimpinan partai politik, justru mereka saat berjumpa menanyakan soal Pilkada Jawa Timur yang digelar tahun depan.

"Wong sewaktu tidak jadi menteri saya sudah berkawan dengan sejumlah pimpinan parpol seperti Pak Oesman Sapta Odang (OSO), Pak Surya Paloh termasuk Pak Zulkifli Hasan yang sama-sama pernah duduk di Komisi VI DPR RI," ujarnya.

Khofifah menjelaskan demokrasi di Indonesia memiliki regulasi atau aturan, konstitusi dalam berdemokrasi memberikan peluang bagi seluruh warga negara dan memiliki hak dipilih serta memilih.

"Jadi kalau banyak bersilaturahim dan berkomunikasi akan semakin mudah serta saling memahami," jelas dia.[beritajatim.com]

 
x