Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 10:48 WIB

Bom Panci di Bandung

Polisi Temukan Surat Baiat ISIS di Kontrakan Agus

Oleh : - | Minggu, 9 Juli 2017 | 20:30 WIB
Polisi Temukan Surat Baiat ISIS di Kontrakan Agus
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Selembar kertas yang dibuat dengan tulisan tangan dan berisi pernyataan kesetiaan terhadap pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghdadi ditemukan di rumah yang dikontrak Agus Wiguna, pelaku pembuat bom panci di Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Untuk surat, benar ditemukan di rumah kontrakan Agus Wiguna. Sedang didalami penyidik," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto, di Jakarta, Minggu (9/7/2017).

Selain berisi pernyataan kesetiaan, surat tersebut juga menyatakan tekad pelaku untuk turut berjuang menegakkan syariat Islam dan terus melatih kemampuan fisik.

Berikut adalah petikan isi surat tersebut:

Demi Allah dan Rasululloh dan bangkitnya agama Alloh di Bumi Allah. Saya sebagai hamba Allah dan umat Rasululloh bertekad untuk ikut serta dalam tegaknya dinn Allah yang kaffah sesuai sunah Rasululloh menumpas kedzaliman dan kesyirikan. Dengan ini saya bersikeras untuk selalu;

1. Bertakwa kepada Allah dalam menjalankan tauhid ini baik dalam susah, senang, semangat, malas, lapang maupun sempit.

2. Saya berbaiat kepada Khilafah Daulah Islamiyah Abu Bakar Al Baghdadi untuk patuh dan taat kepada perintahnya baik dalam keadaan senang, sedih, susah, lapang ataupun sempit, tidak mungkin merebut kekuasaan darinya / pemiliknya.

3. Dalam waktu ini saya bertekad untuk selalu berlatih: - menghafal dalil hadist dan Quran - berlatih bela diri yang dikuasai - olah raga jasmani dan rohani - berusaha menjalankan sunah Rasululloh.

Sebelumnya, sebuah ledakan bom panci terjadi di rumah kontrakan yang berlokasi di Kampung Kubang Beureum RT 7 RW 11 Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (8/7) pukul 15.30 WIB.[tar]

 
x