Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 09:05 WIB

Truk Tabrak Pohon di Tuban, Sopir Terjepit

Oleh : - | Minggu, 9 Juli 2017 | 17:25 WIB
Truk Tabrak Pohon di Tuban, Sopir Terjepit
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Tuban - Sebuah kendaraan colt diesel yang bermuatan beras penuh mengalami kecelakaan tunggal menabrak pohon hingga masuk tebing yang berada di Jalan Raya Tuban-Rengel, Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Minggu (9/7/2017).

Empat orang yang merupakan sopir dan penumpang kendaraan itu mengalami luka parah. Dua orang kuli yang berada di bak belakang truk sempat terlempar beberapa meter dari kendaraannya yang masuk tebing itu.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kecelakaan itu berawal saat truk dengan nomor polisi S 8287 UH yang dikemudikan oleh Sunoto (47), warga Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban berjalan dari utara.

Truk yang membawa puluhan sak beras itu tiba-tiba tidak terkendali saat melewati jalan yang turun tajam itu, begitu sampai di tikungan truk berjalan lurus menabrak pembatas jalan dan pohon kemudian masuk ke dalam tebing di pinggir jalan itu setinggi sekitar lima meter.

"Alasan sopirnya kendaraan mengalami rem blong. Tapi kita masih menyelidiki penyebab pasti kejadian ini, mengingat melihat mobilnya tahunnya masih muda," kata Kapolsek Rengel Polres Tuban, AKP Musa Baktiar.

Setelah menghantam pohon, mobil itu terpelanting dengan posisi bak kendaraan di bawah. Kondisi kendaraan dan puluhan sak beras menimpa kandang ayam dan kandang burung serta toilet milik Agus Sudirjo (43) yang berada di bawah tebing jalan raya tersebut serta satu sepeda motor.

"Untuk para korban tadi langsung kita evakuasi kita bawa ke Puskesmas Rengel dan sopirnya sempat terjepit. Kalau untuk kandang ayam dan toilet saat kejadian sedang tidak ada orangnya," ujarnya.

Adapun untuk empat korban yang mengalami luka parah dalam kecelakaan itu adalah Sunoto (47), pengemudi truk, Rasti (42), istri dari pengemudi truk warga Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Tuban. Kemudian Sadari (45), warga Desa Bulurejo serta Bawono (41), warga Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Tuban.[beritajatim.com]

Tags

 
x