Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 Juli 2017 | 23:39 WIB

Golkar Coret 2 Bakal Cabup Tabalong

Oleh : - | Minggu, 9 Juli 2017 | 13:44 WIB
Golkar Coret 2 Bakal Cabup Tabalong
(Foto: inilahcom/Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Tanjung - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan mencoret dua bakal calon bupati dan wakil bupati pada penjaringan Pilkada Kabupaten Tabalong.

Wakil Ketua Tim Penjaringan DPD Golkar Kabupaten Tabalong Iriani As'ad di Tanjung, Minggu mengatakan sebelumnya ada tujuh bakal cabup dan cawabup yang mendaftar di partainya.

"Setelah diseleksi tingkat Provinsi Kalsel dua bakal calon dicoret yakni Jurni (Sekretaris DPD Golkar Tabalong) dan Noor Farid (pengusaha)," jelasnya.

Selanjutnya hanya lima bakal calon yang ikut penjaringan di tingkat DPP Golkar.

Kelima bakal cabup dan cawabup yang berkas pendaftarannya dikirim ke DPP Golkar yakni Anang Syakhfiani (Bupati Tabalong petahana), Arifin Noor (Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalsel), Mawardi (Ketua DPD Golkar Kabupaten Tabalong), Norhasani (Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah 1 DPD Golkar Provinsi Kalsel) dan Zony Alfianoor (Wakil Bupati petahana).

Iriani menambahkan sebelumnya tujuh bakal calon yang ikut penjaringan di DPD Golkar Kabupaten Tabalong ini diundang hadir pada pertemuan di DPD Golkar Provinsi Kalsel.

Pada pertemuan tersebut dua bakal calon diberitahukan secara lisan tak bisa ikut penjaringan di tingkat DPP Golkar.

"Dua bakal calon yang dicoret memang sudah tahu secara langsung pada pertemuan di DPD Golkar Provinsi Kalsel, namun alasan pencoretan jadi rahasia partai," ungkap Iriani.

Selanjutnya kelima bakal calon bupati dan wakil bupati Tabalong akan dinilai tim penjaringan tingkat pusat termasuk survei layak atau tidaknya bakal calon.[tar]

 
x