Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 September 2017 | 22:04 WIB

PBB Usung Suli Faris

Oleh : - | Minggu, 9 Juli 2017 | 12:21 WIB
PBB Usung Suli Faris
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Pamekasan - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Pamekasan resmi memberangkatkan Suli Faris sebagai calon bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat pleno DPC PBB Pamekasan yang digelar di Jl Segara Nomor 99, Selasa (4/7/2017) lalu. "DPC PBB akan mengusung Suli Faris sebagai calon bupati atau calon wakil bupati di Pilkada Pamekasan 2018," kata Sekretaris DPC PBB Pamekasan Achmad Muzairi.

Suli Faris juga dinilai sebagai kandidat yang sangat tepat, sebab ia merupakan salah satu kader terbaik partai dan sangat berpengalaman. Bahkan ia menjabat sebagai anggota DPRD Pamekasan selama empat tahun berturut-turut, yakni sejak 1999 silam. Serta dipercaya menjabat ketua partai sejak 2004 hingga 2020 mendatang.

"Saat ini kami memiliki lima kursi di DPRD Pamekasan dan hanya kurang empat kursi untuk mencapai angka minimal 20 persen dari anggota legislatif yang ada sebagai persyaratan minimal partai (koalisi) bisa mencalonkan bupati atau calon wakil bupati," ungkapnya.

Bahkan pihaknya mengklaim sudah melakukan komunikasi sekaligus silaturrahmi bersama sejumlah pimpinan partai lain yang dinilai memiliki visi dan misi serupa, tentunya demi perubahan dan pengembangan daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

"Komunikasi ini kita lakukan dalam rangka membangun koalisi dan keputusan rapat ini sebagai penegasan dari rapat sebelumnya, nantinya akan kita sosialisasikan kepada segenap jajaran partai di semua tingkatan," tegasnya.

Sebelumnya terdapat sejumlah figur yang lebih dulu mendeklarasikan diri sebagai kandidat bupati pada pilkada mendatang. Di antaranya Kedua DPC Partai Gerindra Pamekasan Agus Sujarwadi yang sudah menyatakan bakal mencalonkan diri sebagai bupati Pamekasan.

Selain itu juga terdapat nama Badrud Tamam yang mendapat rekomendasi lisan dari Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Serta KH Kholilurrahman yang juga menyatakan kesiapan kembali mencalonkan diri sebagai bupati pada pilkada 2018.

Di sisi lain juga terdapat sejumlah figur dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di antaranya sosok Halili hingga Kholil Asy'ari. Namun hingga saat ini mereka belum mendapatkan rekomendasi dari partai sekalipun partai berlogo Ka'bah sebagai partai pemenang pemilu.[beritajatim]

 
x