Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 Juli 2017 | 15:48 WIB

Pilkada 2018, Wabup Pamekasan Istikharah Dulu

Oleh : - | Minggu, 9 Juli 2017 | 11:20 WIB
Pilkada 2018, Wabup Pamekasan Istikharah Dulu
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Pamekasan - Wakil Bupati Pamekasan Kholil Asy'ari mengaku belum memutuskan langkah untuk kembali maju sekaligus bersaing pada momentum pilkada 2018 mendatang.

Padahal, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, memiliki potensi kuat pada pesta demokrasi tingkat kabupaten. Apalagi ia juga digadang-gadang sebagai salah satu kader terbaik partai berlogo Ka'bah di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Pria yang sempat menjabat sebagai Ketua DPRD Pamekasan itu, juga enggan berkomentar banyak. Sekaligus 'mengabaikan' hasil survei sementara seputar elektabilitas dan popularitas dirinya.

"Survei itu banyak faktor. Karena itu, kalau sekarang belum bisa dijadikan patokan," ungkapnya.

Pihaknya juga memerlukan berbagai pendekatan, termasuk pendekatan spiritual berupa istikharah. Sebab, pihaknya menilai sesuatu yang bersifat non-ilmiah terkadang lebih menentukan. "Nanti kalau sudah istikharah baru kami sampaikan, sampai sekarang kami belum istikharah," jelasnya.

"Bagaimana pun kami tetap berharap, siapa pun yang dipastikan maju sebagai calon bupati atau calon wakil bupati pada pilkada nanti bisa menjadi pemimpin yang amanah ketika akhirnya terpilih," harapnya.

Sebelumnya, PPP juga menyampaikan jika terdapat beberapa kader partai yang memiliki potensi untuk bersaing pada momentum pikada mendatang. Di antaranya Ketua DPRD Pamekasan Halili, Ketua DPC PPP Pamekasan KH Mondir Kholil hingga mantan Sekretaris PPP Pamekasan Wazirul Jihad.[beritajatim]

 
x