Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 13:34 WIB

Istrinya Moncer Disurvei, Aher Tak Mau Jumawa

Oleh : Ivan Setyadi | Minggu, 9 Juli 2017 | 00:34 WIB
Istrinya Moncer Disurvei, Aher Tak Mau Jumawa
Netty Heryawan bersama suaminya yang juga Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Nama Netty Heryawan, Istri Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) menjadi salah satu kandidat kuat untuk ikut maju dalam Pilgub Jabar 2018.

Elektabilitas Netty dianggap cukup mampu bersaing dengan kandidat lain yang sudah muncul lebih dulu seperti Ridwan Kamil. Menanggapi potensi tinggi istrinya, Aher mengaku cukup bersyukur.

"Ya, lumayanlah karena kita belum persiapan khusus. Biasanya kalau sudah ada keputusan baru kemudian lebih giat sosialisasi, elektabilitas biasanya naik," ujar Aher di Gedung Manggala Bhakti, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017).

Namun, Aher tidak ingin terbuai dengan hasil survei-survei. Dia menyebut survei di kancah Pilgub Jabar sering kali meleset."Dan Jawa Barat itu daerah unik, daerah yang sering kali disurvei selalu meleset," ujarnya.

Berkaca pada pengalamannya di Pilgub tahun 2008 dan 2013, Aher yang mengaku tidak cukup populer dengan para pesaingnya justru unggul dan memenangkan kursi gubernur. Ia mengatakan hasil survei kerap kali berubah jelang hari pencoblosan.

Untuk itu, ia pun menyarankan agar berhati-hati dalam melihat peta politik di Pilgub Jabar.

"Tahun 2008 dulu saya kan nggak diunggulkan, tapi bisa menang. Tahun 2013 saya juga nggak diunggulkan karena ada yang lebih populer, tapi titik akhirnya menang juga, makanya hati-hati dengan (Pilgub) Jawa Barat ya surveinya sering kali tidak terlalu akurat," terang Aher.

Komentar

 
x