Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 16:08 WIB

Kasus Penyerangan Novel Baswedan

Polda Tegaskan Sketsa Yang Disebar Bukan Pelaku

Oleh : Ivan Setyadi | Sabtu, 8 Juli 2017 | 21:07 WIB
Polda Tegaskan Sketsa Yang Disebar Bukan Pelaku
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polda Metro Jaya meminta agar publik tak salah paham terkait skesta tempo hari yang disebar terkait kasus penyerangan penyidik KPK Novel Baswedan.

"Sketsa itu bukan diduga pelaku," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, di Markas Polda Metro Jaya, Sabtu (8/7/2017).

Argo menjelaskan sketsa wajah tersebut diambil dari keterangan saksi yang berbeda. Kata saksi, ada orang yang terlihat duduk dekat lokasi kejadian dan dekat masjid lokasi saat Novel disiram air keras.

"Jadi ada saksi ada melihat H-5 kejadian, ada orang tak dikenal duduk di situ (lokasi kejadian), kemudian saksi lain pada H-1 kejadian, ada orang di pojokan masjid," tuturnya.

Ia menegaskan polisi tengah bekerja keras mengungkap kasus ini hingga tuntas. Polisi juga akan berkoordinasi dengan Novel bila hasil pembuatan sketsa menunjukkan perkembangan.

"Nanti kita lihat, saksi itu bukan mengatakan diduga pelaku, saksi mengatakan hanya melihat orang," katanya menambahkan.

Untuk diketahui, sudah hampir tiga bulan pascateror ke Novel, polisi belum bisa mengungkap terduga pelaku penyerangan. Novel mengalami teror siram air keras dari orang tak dikenal saat sedang berjalan menuju rumahnya usai menunaikan ibadah salat Subuh, Selasa 11 April 2017 di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sebelumnya, padahal Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan, polisi akan merilis ke publik perihal sketsa wajah terduga pelaku penyerangan air keras ke Novel Baswedan. Namun, hal itu akan dilakukan jika penyidik telah mengklarifikasi sketsa dengan sejumlah saksi.

 
x