Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 15:05 WIB

Jokowi Dijadwalkan Temui PM Belanda di Jerman

Oleh : Ivan Setyadi | Sabtu, 8 Juli 2017 | 19:09 WIB
Jokowi Dijadwalkan Temui PM Belanda di Jerman
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara lain yaitu Belanda, Amerika Serikat, Norwegia, dan Republik Korea ditengah kunjungannya ke Hamburg, Jerman.

Pertemuan dengan Perdana Menteri Kerajaan Belanda Mark Rutte menjadi pembuka rangkaian kegiatan Presiden Jokowi di Jerman untuk menghadiri KTT G20.

"Pada Sabtu pagi waktu setempat, Kepala Negara juga akan melakukan pertemuan terbatas dengan sejumlah pengusaha dari berbagai perusahaan yang ada di Eropa, khususnya Jerman," kata Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Sabtu (8/7/2017).

Pertemuan tersebut akan berlangsung di Hotel Steigenberger, sambil menikmati santap pagi.

Setelah itu, Presiden Jokowi akan berangkat menuju Hamburg Messe und Congress untuk mengikuti sesi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Sejumlah pertemuan bilateral akan mengapit kegiatan Presiden di sela sesi KTT G20, di antaranya pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phucey, Perdana Menteri Kerajaan Norwegia Erna Solberg hingga Presiden Republik Korea Moon Jae In.

Presiden Jokowi beserta rombongan dijadwalkan lepas landas menuju Jakarta sekitar pukul 18.45 waktu setempat atau 23.45 WIB. "Diperkirakan tiba di Tanah Air, Minggu (9/7/2017) petang," jelasnya.

Komentar

 
x