Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 09:52 WIB

Seorang Ibu Melahirkan Didalam Pesawat Tujuan Bali

Oleh : Ivan Setyadi | Sabtu, 8 Juli 2017 | 15:28 WIB
Seorang Ibu Melahirkan Didalam Pesawat Tujuan Bali
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Denpasar - Seorang ibu melahirkan didalam pesawat tujuan Jakarta-Denpasar Sabtu (8/7/2017) pagi tadi. Penumpang tersebut melahirkan sekitar 23 menit sebelum mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

"Pilot In Command telah menginformasikan kepada Air Traffic Controller bahwa memerlukan ambulance on arrival dikarenakan terdapat penumpang yang membutuhkan penanganan dengan segera," ujar Public Relation Manager Lion Air, Andy M Saladin dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (8/7/2017).

Dengan dibantu awak kabin, bayi laki-laki berhasil lahir dengan selamat sesaat sebelum pesawat mendarat. Usai pesawat mendarat dan parkir, penumpang yang melahirkan beserta bayinya langsung dibawa ke Rumah Sakit Kasih Ibu Kedonganan, Badung, Bali untuk mendapat perawatan intensif.

"Kami ucapkan terima kasih kepada salah satu penumpang kami yang telah membantu cabin crew kami dalam menjalani proses persalinan tersebut," tuturnya.

Meski lahir dengan selamat, Andy kembali mengingatkan kepada seluruh penumpang agar bisa berkomunikasi terkait usia kehamilan sebenarnya. Agar kejadian serupa bisa dihindari."Kepada seluruh penumpang kami untuk melaporkan usia kehamilan yang sebenarnya pada saat melakukan proses check in," tuturnya.

 
Embed Widget

x