Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 05:09 WIB

Curi Laptop, Mahasiswa Akademi Maritim Ditangkap

Oleh : - | Sabtu, 8 Juli 2017 | 09:16 WIB
Curi Laptop, Mahasiswa Akademi Maritim Ditangkap
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Jombang - Polisi menangkap seorang mahasiswa Akademi Maritim Nasional Indonesia (AMNI) bernama Ade Satria Pradana (19) lentaran kedapatan mencuri laptop di sebuah lembaga bimbingan belajar yang berada di Jl Halmahera IV, Kelurahan Kaliwungu, Jombang.

Warga Dusun Grobokan, Desa Karangppakis, Kecamatan Kabuh sebelumnya mondar-mandir di lokasi mengincar barang yang hendak dicuri.

Arif Wibowo (53), pemilik lembaga bimbingan mengatakan sedang menggelar rapat di ruang kerjanya. Sementara di ruang lainnya, perangkat seperti laptop dan HP teronggok di meja.

Nah, situasi yang sepi itu dimanfaatkan pelaku untuk melakukan kejahatan. Dia masuk ruangan sembari berjingkat. Sejurus kemudian Ade keluar dengan menenteng laptop dan HP merk Samsung.

Begitu mendapatkan hasil, mahasiswa AMNI Semarang semester akhir ini menghilang. Beruntung, ada salah satu warga yang melihat kejadian itu. Kemudian memberitahukannya kepada Arif. Namun saat dikejar, pelaku sudah menghilangkan jejak.

"Saya kemudian melaporkan kasus ini ke polisi. Kebetulan kami punya nomer HP pelaku, karena biasanya juga main ke sini. Namun saat kami hubungi tidak bisa. Saya sempat bingung, karena laptop tersebut berisi data-data penting," kata Arif berkisah.

Atas laporan korban, polisi kemudian melakukan penelusuran. alhasil, korps berseragam cokelat berhasil memancing pelaku untuk keluar dari persembunyiannya. "Pelaku akhirnya kita tangkap di sebuah warung bakso," tambah Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang Iptu Subadar.

Selain menangkap mahasiswa AMNI, polisi juga menyita barang bukti berupa laptop merk Asus dan sebuah HP merk Samsung. "Kerugian korban mencapai Rp8 juta. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian," pungkasnya. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
x