Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 22:04 WIB

Maju Pilwalkot Bandung, Nurul Janji Bangun Cicadas

Oleh : - | Jumat, 7 Juli 2017 | 21:30 WIB
Maju Pilwalkot Bandung, Nurul Janji Bangun Cicadas
Politikus Partai Golkar Nurul Arifin - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Politikus Partai Golkar Nurul Arifin mulai mensosialisasikan dirinya untuk maju pemilihan Wali Kota Bandung dengan mengunjungi tempat kelahirannya di Cicadas, Jumat (7/7/2017).

Pada kesempatan ini, Nurul meminta doa restu dari masyarakat setempat agar dirinya semakin mantap untuk maju pada kontestasi politik di Kota Bandung itu.

"Hari pertama setelah lebaran ini resmi minta doa. Ini kayak saya ingin kembali ke tanah kelahiran saya, bernostalgia. Juga sebagai kekuatan spiritiual saya, buat saya ini langkah penting," ujar Nurul di Cicadas, Jumat (7/7/2017).

Ia menambahkan, kedatangannya ke Cicadas merupakan suntikan moral baginya untuk didukung maju sebagai bakal calon wali kota dari partai beringin.

Adapun alasan dirinyaa merasa yakin maju dalam Pilwalkot Bandung, selain adanya penunjukan langsung dari DPP Golkar, juga lantaran dirinya merasa memiliki tanggung jawab moral untuk membangun daerah kelahirannya.

"Kita punya fasilitas yang ada dalam satu lembaga. Kalau nanti kita terpilih punya kekuasaan dan kekuasaan itu dapat diaplikasikan membantu warga. Saya juga pernah di parlemen, jadi tahu bagaimana mengelola anggaran untuk kebutuhan masyarakat," tuturnya.

Politikus yang sebelumnya dikenal sebagai aktris ini pun berjanji akan menjadikan Cicadas sebagai sebagai proyek percontohan pembangunan kota.

"Saya ingin Cicadas sebagai proyek percontohan. Kita rekrut tenaga ahli dari ITB, Universitas Parahyangan, dan universitas-universitas lain. Saya yakin, masa ibu Risma (Wali Kota Surabaya) bisa, saya tidak bisa," katanya.

Sedianya, ia akan mengembalikan berkas formulir pendaftaran pencalonan dirinya ke DPD II Golkar, Kota Bandung, pada Sabtu (8/7/2017) mendatang. [tar]

 
x