Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 18:27 WIB

Usai Diperiksa Bareskrim, Ini Kata Hary Tanoe

Oleh : Willi Nafie | Jumat, 7 Juli 2017 | 20:01 WIB
Usai Diperiksa Bareskrim, Ini Kata Hary Tanoe
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) - (Foto: Inilahcom/Willi Nafie)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan akan mempercayakan sepenuhnya ke aparat kepolisian atas kasus yang menjeratnya.

Ia juga menegaskan, bahwa perjuangannya masuk ke dunia politik tidak untuk mencari materi, namun ingin mengabdi bagi Bangsa Indonesia.

Untuk itu, HT menyakini kasus SMS ke Jaksa Yulianto justru membuat masyarakat mengerti tujuannya masuk ke dunia politik dengan mendirikan Partai Perindo.

"Saya percaya Tuhan pasti membela kebenaran," kata HT usai diperiksa di Kantor Dirtipidsiber Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2017).

Ia menambahkan, bahwa tidak ada unsur dalam sangkaan dalam UU ITE yang menjeratnya. Sebab, dalam UU ITE Nomer 11 Pasal 29 Tahun 2008 ataupada perubahan UU ITE Pasal 45 (b) Tahun 2016 itu tidak ada unsur-unsur kekerasan maupun pengancaman yang dilakukan terhadap pribadi seseorang.

"Kalau di sini mengakibatkan kekerasan fisik, kan tidak. Kemudian kerugian materil juga tidak. Sudah jelas. Karena kalau misalkan kekerasan psikis ya harus dibuktikan apakah SMS seperti itu bisa membuat seseorang terganggu mentalnya, itu misalnya," cetusnya.

Seharusnya, lanjut HT, penyidik dapat terlebih dahulu membuktikan apakah si penerima SMS yang dikirimkannya dapat terganggu mentalnya.[ton]

Komentar

 
x