Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 08:59 WIB

Polri Yakin Bekerja Independen Tangani Kasus HT

Oleh : Agus Irawan | Jumat, 7 Juli 2017 | 17:42 WIB
Polri Yakin Bekerja Independen Tangani Kasus HT
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polri akan bersikap independen dalam menangani kasus SMS ancaman yang melibatkan Hary Tanoesoedibjo (HT). Hal ini ditegaskan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.

Hal itu dilakukan penyidik Polri untuk menentukan tersangka atau tidaknya dengan menggunakan alat bukti yang kuat.

"Penyidik akan bersikap independen dan mereka bekerja mempunyai keyakinan untuk memproses sesuatu, baik itu apakah memenuhi unsur atau tidak," kata Setyo, Jumat (7/7/2017).

Menurut dia, Polri tidak mempersoalkan jika pihak HT merasa keberatan dan akan mengajukan praperadilan. Karena diakuinya, praperadilan adalah hak setiap orang.

"Kalau mau melakukan praperadilan tidak masalah, karena hak seseorang untuk mengajukan ke pengadilan, jadi silahkan saja," jelasnya.

Diketahui, Bos MNC Gruop ini kembali memenuhi panggilan Bareskrim terkait kasus SMS ancaman. HT ditemanin oleh kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea.

Sementara itu, HT ditetapkan tersangka pada 15 Juni lalu dengan dijerat Pasal 29 UU Informasi dan Transaksi Elektronik ( UU ITE) oleh pihak penyidik Direktorat Siber Bareskrim Polri pada 14 Juni 2017. [ton]

 
x