Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 Juli 2017 | 23:46 WIB

Sakit, Novanto Tak Penuhi Panggilan KPK

Oleh : - | Jumat, 7 Juli 2017 | 14:22 WIB
Sakit, Novanto Tak Penuhi Panggilan KPK
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto mangkir dari pemanggilan terhadapnya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP hari ini, Jumat (7/7/2017).

Sebagaimana diberitakan, hari ini KPK dijadwalkan kembali memeriksa Novanto dalam kasus tersebut untuk tersangka Andi Agustinus. Kepala Biro Pimpinan Kesetjenan DPR Hani Tahaptari mengungkapkan alasan Novanto tak memenuhi panggilan KPK karena sedang sakit vertigo.

"Beliau (Novanto) sedang sakit vertigo. Tahu sendiri, kalau sedang sakit itu seperti apa," kata Hani di kawasan Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (7/7/2017).

Novanto, lanjutnya, sudah merasakan sakit sejak kemarin, Kamis (6/7/2017). Sehingga politikus Golkar itu pun berhalangan hadir dalam rapat paripurna.

"Beliau menyesal tidak bisa ikut rapat paripurna. Sudah beberapa hari beliau mengalami penurunan kesehatan sehingga harus ke rumah sakit untuk berobat. Setelah beliau menyampaikan sambutan dalam halal bi halal, lalu menginginkan istirahat di rumah dan tidak bisa berada di kantor," ujarnya.

Ia memastikan, Novanto telah melayangkan surat berhalangan memenuhi pemanggilan kepada KPK. Namun belum ada balasan soal penjadwalan ulang pemanggilan terhadapnya.

"Selanjutnya, bagaimana dari KPK untuk menjadwalkan ulang. Kami masih menunggu konfirmasi," tandasnya. [tar]

 
x