Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 16:07 WIB

Usut Kasus Novel, Puluhan Toko Kimia Disasar

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 6 Juli 2017 | 22:41 WIB
Usut Kasus Novel, Puluhan Toko Kimia Disasar
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menegaskan oihaknya serius mengusut kasus penerangan terhadap Penyidik KPK Novel Baswedan.

Pihaknya telah memeriksa puluhan toko bahan kimia di sekitar rumah Novel untuk menelusuri pelaku penyiraman Novel yang juga belum terungkap identitasnya.

"Ada 21 toko kimia (sekitar rumah Novel) kita cek siapa saja yang beli hari itu. Kita sedang mendatanya. Minta data yang beli hari itu siapa. Pelan-pelan datanya," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (6/7/2017).

Dari data itu, polisi akan mengetahui siapa-siapa saja yang membeli bahan kimia yang digunakan untuk menyerang Novel.

"Kalau di toko kimia kan ditulis nama pembeli siapa. Kami masih nunggu data dari toko kimia. Kan nggak semua orang jual air raksa. Toko kimia kan dipantau. Ada beberapa toko kimia yang sudah melapor," jelasnya.

Diketahui, penyidik senior KPK Novel Baswedan diserang dua orang tidak dikenal 11 April 2017 lalu. Peristiwa terjadi, setelah Novel menunaikan ibadah salat subuh di Masjid Jami Ah-Ihsan, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dua bulan berselang, polisi masih belum berhasil mengungkap kedua pelaku.

 
x