Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 05:57 WIB

Korban Kecelakaan Pesawat AMA di Wamena

Jasa Raharja Segera Cairkan Santunan ke Ahli Waris

Oleh : Ivan Setyadi | Kamis, 6 Juli 2017 | 23:58 WIB
Jasa Raharja Segera Cairkan Santunan ke Ahli Waris
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Papua - Jasa Raharja memastikan akan memberikan santunan bagi para korban tewas kecelakaan pesawat Association Mission Aviation (AMA) yang jatuh di Wamena, Papua.

Total, Lima korban tewas pesawat AMA bakal mendapatkan santunan sebesar Rp 50 juta per orang.

"Sesuai dengan Undang-undang nomor 33 tahun 1964 dan Peraturan Menteri Keuangan nomor 15 dan 16 yang mulai berlaku di tahun 2017 maka para korban kecelakaan akan diberikan santunan melalui ahli warisnya sebesar Rp 50 juta," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Papua dan Papua Barat, Suratno, di Bandara Sentani, Kamis (6/7/2017) .

Saat ini, kata Suratno, pihaknya tengah melakukan komunikasi dengan ahli waris terkait proses penyaluran santunan tersebut.

Lima korban tewas yaitu pilot Wouter Moulders dan kopilot Valens Ido Naibaho serta 3 orang penumpang yaitu Senabut, Dom, dan Ondomget.

Menurut Direktut AMA Papua, Djarot Soetanto, kelima jenazah masih dalam keadaan utuh. Jenazah pilot Wouter Moulders dan kopilot Valens Ido Naibaho tiba di Bandara Sentani sekitar pukul 17.00 WIT. Sebelumnya mereka diautopsi bersama dengan 3 jenazah lainnya di RSUD Wamena.

Djarot menyebut 3 korban tewas yang merupakan penumpang yaitu Senabut, Dom, dan Ondomget disemayamkan di Wamena. Setelah itu, mereka akan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sedangkan, jenazah pilot akan dimakamkan di Sentani. Sementara itu, jenazah kopilot akan dibawa ke Klaten, Jawa Tengah, untuk dimakamkan.

Komentar

 
Embed Widget

x