Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 13:42 WIB

Istana Jamin Jokowi Tak Intervensi Kasus Kaesang

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 6 Juli 2017 | 20:30 WIB
Istana Jamin Jokowi Tak Intervensi Kasus Kaesang
Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Istana angkat bicara soal dihentikannya pelaporan kasus dugaan penodaan agama dan ujaran kebencian dalam tayangan video blog milik putera Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep.

Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki mengatakan penghentian pengusutan perkara itu merupakan kewenangan pihak kepolisian yang tentunya sudah melalui pertimbangan matang.

Teten pun memastikan tidak adanya intervensi dari Jokowi agar polisi menghentikan pengusutan laporan yang dilayangkan pelapor bernama Muhammad Hidayat ke Polres Metro Bekasi Kota itu.

"Ya itu kan, wilayah kepolisian. Saya kira tepat, kalau tidak ada unsur pidananya tentu tidak diteruskan. Saya kira tidak ada intervensi Presiden. Presiden sedang sibuk sih," kata Teten di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (6/7/2017).

Dengan dihentikannya perkara ini, lanjutnya, pihak kepolisian pun diharapkan lebih tegas dalam menyikapi setiap pelaporan jika tidak ditemukan unsur pidana di dalamnya.

"Saya kira polisi memang harus berani, bukan kasus ini saja. Kalau memang tidak ada unsur pidana, tidak harus diteruskan. Ini sekali lagi bukan faktor anak Presiden. Masa negara harus biayai pengadilan itu, misalnya pertengkaran orang per orang. Pribadi pribadi. Itu kan harusnya digeser ke perdata saja silahkan saling gugat. Jangan gunakan institusi negara," paparnya.

Saat disinggung kemungkinan Jokowi mengikuti pemberitaan soal laporan kepolisian yang dialamatkan kepada putera bungsunya, Teten mengaku tak mengetahuinya.

"Kalau baca (awal pemberitaan Kaesang dilaporkan ke polisi) sih pasti ya," tandas politikus asal PDIP ini.

 
x