Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 09:58 WIB

FPKB Minta MUI Fasilitasi Dialog Polemik FDS

Oleh : - | Kamis, 6 Juli 2017 | 20:14 WIB
FPKB Minta MUI Fasilitasi Dialog Polemik FDS
Full Day School (FDS) - (Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyurati Majelis Ulama Indonesia (MUI) atas polemik kebijakan Full Day School (FDS) yang dikeluarkan Mendiknas Muhazir Effendy melalui Permen nomor 23 tahun 2017 tentang Hari Sekolah.

Surat tertanggal 5 Juli 2017 tertandatangani Pimpinan Fraksi PKB DPR RI Ida Fauziyah dan Cucun Syamsulrijal itu meminta MUI memfasilitasi dialog elemen seperti Mendiknas, Kementerian Agama, Kementerian Dalam Negeri, dan organisasi massa seperi NU dan Muhammadiyah.

"FPKB menghendaki adanya dialog agar ada titik temu, kami tentu tidak menginginkan persoalan FDS terus menerus menjadi polemik. Satu-satunya jalan adalah dengan dialog itu," ungkap Ida, (6/7/2017).

Menurut dia, hingga kini kebijakan Mendikbud telah menerima banyak pengaduan masyarakat dan memicu polemik tak berkesudahan di tengah masyarakat.

"Sebagai penyambung lidah masyarakat, Fraksi PKB tentu mengambil langkah strategis dengan memohon agar MUI bersedia menjadi fasilitator dialog penyelesaian polemik kebijakan FDS itu," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Fraksi PKB hingga saat ini menolak kebijakan FDS yang dikeluarkan Mendiknas.

"Kami sami'na wa tho'na dengan keputusan PBNU yang menolak kebijakan FDS," tandasnya. [ton]

 
Embed Widget

x