Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 03:08 WIB

Ketua KPK Agus Tuding Fahri Hamzah Hina Pengadilan

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 5 Juli 2017 | 16:46 WIB
Ketua KPK Agus Tuding Fahri Hamzah Hina Pengadilan
Ketua KPK Agus Rahardjo - (Foto: Inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua KPK Agus Rahardjo bereaksi atas tuduhan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang menyebut kasus korupsi e-KTP adalah karangannya sebagai pimpinan.

Agus menuding balik pernyataan Fahri telah menghina proses pengadilan. Sebab, kasus yang diduga merugikan uang negara senilai Rp 2,3 triliun itu sudah masuk dalam persidangan.

"Ya itu artinya melecehkan Pengadilan. Pengadilan sedang berjalan, bukti-bukti juga sudah banyak diungkap. Lho kalau dikatakan sebagai omong kosong apakah itu pengadilan dilecehkan," kata Agus di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/7/2017).

Meski menujukan reaksi demikian, namun Agus tidak ambil pusing tudingan Fahri Hamzah. Bahkan dia menyebut, tudingan Fahri tidak penting untuk dikomentari.

"Jadi biarkan (proses pengadilan) berjalan saja. Hidup KPK," ujar dia.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menuding perkara dugaan korupsi e-KTP yang ditangani KPK hanya rekaan belaka. Bahkan Fahri sempat menyebut kasus e-KTP buatan sejumlah orang, termasuk Ketua KPK Agus Rahardjo.

"Jadi gini loh, percaya, kasus e-KTP itu omong kosong. Permainannya Nazaruddin sama Novel, dan Agus Rahardjo. Udah percaya, bohong semua ini, masak ada rugi Rp 2,3 triliun, dari mana ruginya," kata Fahri di gedung DPR. [ind]

 
x