Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 01:45 WIB

Numpang Tidur di Mapolsek, 2 Orang Ini Bawa Sajam

Oleh : - | Selasa, 4 Juli 2017 | 19:14 WIB
Numpang Tidur di Mapolsek, 2 Orang Ini Bawa Sajam
Kasat Reskrim Polres Banyuwangi, AKP Sodik Effendi - (Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Banyuwangi - Polsek Glenmore, Selasa (4/7/2017) dini hari mendapat tamu tak diundang bermaksud numpang istirahat di kantor tersebut.

Sekitar pukul 03.30 WIB, tamu berjumlah dua orang itu meminta ijin kepada petugas untuk menggunakan mushala setempat sebagai tempat tidur.

Dua orang itu mengaku akan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Dewata Bali. Mereka adalah Aji Muhammad I gusti ngurah rai (54) asal dusun Losari Desa Kletek Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo dan Sutari (37) asal dusun Pakel Desa Nglutung Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung.

Namun, begitu masuk ke dalam kantor mapolsek, petugas telah mencium bau curiga terhadap keduanya. Kondisi itu muncul dari barang bawaan yang berada dalam tas ransel mereka.

Tanpa pikir panjang, petugas polsek akhirnya memberanikan diri untuk memeriksa tas dua orang itu. Begitu dibuka, di dalam tas terdapat satu buah sangkur komando, satu buah golok, satu buah pisau, korek api berbentuk pistol lengkap dengan sarungnya, satu buah kunci leter T, satu buah besi menyerupai paku serta satu kotak petasan.

Usai mendalami pemeriksaan, kedua pria itu dibawa ke Mapolres Banyuwangi. Hal ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Banyuwangi, AKP Sodik Effendi.

"Iya memang benar ada dua orang mencurigakan dan setelah diperiksa anggota ternyata bawa senjata tajam," ucap Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Sodik Effendi, Selasa (4/7/2017).

AKP Sodik menjelaskan, berkas hasil pemeriksaan Polsek Glenmore telah dilimpahkan ke Polres dan selanjutnya dikirim ke Polda Jawa Timur. Nantinya, hal itu guna untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait dengan maksud dan tujuan adanya temuan sajam di tas ransel kedua orang tersebut.

"Hari ini kita kirimkan Handphone nya ke labfor Polda jatim untuk diperiksa disana, keduanya masih kita diperiksa," pungkasnya. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
x