Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 September 2017 | 20:34 WIB

Kasus Hary Tanoesoedibjo

Mangkir, Polisi Layangkan Panggilan Kedua ke HT

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 4 Juli 2017 | 16:10 WIB
Mangkir, Polisi Layangkan Panggilan Kedua ke HT
Hary Tanoesoedibjo - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri melayangkan surat panggilan kedua untuk Hary Tanoesoedibjo selaku tersangka kasus pesan singkat bernada ancaman kepada Jaksa Yulianto pekan ini. Sebab, Hary Tanoe mangkir pada panggilan pertama yang dijadwalkan hari ini Selasa (4/7/2017).

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Mohammad Fadil Imran mengatakan sampai hari ini Hary Tanoe belum hadir untuk memenuhi panggilan penyidik sebagai tersangka. Kini, penyidik menunggu kehadiran tersangka Hary Tanoe sampai sore ini.

"Jika hari ini HT tidak hadir, maka akan dikirimkan surat panggilan kedua hari Jumat, 7 Juli 2017," kata Fadil di Jakarta, Selasa.

Penyidik sudah menerbitkan surat panggilan kedua untuk tersangka Hary Tanoe dengan Nomor: S.Pgl/100/VII/2017/Dittipidsiber supaya hadir menemui penyidik AKBP Purnomo dan Tim pada Jumat (7/7/2017) pukul 09.00 Wib yang ditandatangani Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Mohammad Fadil Imran.

Penyidik ingin mendengar keterangan Hary Tanoe sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak mengirimkan informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang berisi ancaman kekerasan atau menakut-nakuti yang diajukan secara pribadi kepada pelapor Jaksa Yulianto.

Perbuatan Hary Tanoe sebagaimana dimaksud dalam Pasal 29 juncto Pasal 45 ayat (3) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Pasal 45B Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.[ris]

 
Embed Widget

x