Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 September 2017 | 20:42 WIB

Pemasang Bendera Mirip ISIS Lebih Dari 1 Orang

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 4 Juli 2017 | 13:50 WIB
Pemasang Bendera Mirip ISIS Lebih Dari 1 Orang
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya akan mendalami apakah ada kaitannya antara pengibaran bendera ISIS yang dipasang di pagar Polsek Kebayoran Lama dengan penusukan anggota Brimob di Jalan Falatehan dekat Mabes Polri.

"Masih kita dalami apakah ada hubungannya atau tidak ya. Saat ini sedang kita dalami kita lakukan penyelidikan dan tentunya ini bagian dari kepolisian nanti mengungkap sebenarnya siapa yang memasang (bendera ISIS)," katanya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/7/2017).

Argo menjelaskan, bendera yang bertulisan Lailahaillallah ditemukan pada pagi hari, usai anggota melaksanakan salat subuh. Pelaku saat itu mengendarai sepeda motor.

"Saat tadi ada dicurigai setelah salat subuh tadi pagi yah, ada motor mencurigai di depan Polsek (Kebayoran Lama), setelah didatengi anggota Polsek ada bendera ISIS di pagar," katanya.

Tambah Argo, pihaknya menduga pelaku lebih dari satu orang. "Ini sedang kita cari kita dalami identifikasi, berapa orangnya," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Alam Nur mrmbenarkan info dikibarkannya sehelai bendera hitam dengan tulisan lafadz 'Lailahaillallah' yang menyerupai ISIS di pagar depan Polsek Kebayoran Lama, Selasa (4/7/2017).

"Informasi yang saya dapat begitu ya," kata Alam di Jakarta. [rok]

Tags

 
x