Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 03:14 WIB

RUU Pemilu, DPR Heran Pemerintah Bersikukuh Ada PT

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 3 Juli 2017 | 17:36 WIB
RUU Pemilu, DPR Heran Pemerintah Bersikukuh Ada PT
Wakil Ketua DPR, Fadli Zon - (Foto: Inilahcom/Agus Priatna)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengaku bingung dengan pola pikir pemerintah yang masih kekeuh ingin ada presidential threshold (ambang batas pencalonan presiden) didalam pembahasan RUU Pemilu.

"Yang paling ngotot kan dari pemerintah soal presidential threshold (PT), kita tidak abis pikir logika pemerintah. Sudah jelas-jelas serentak, namanya serentak itu tidak ada lagi presidential threshold, zero," kata Fadli di Gedung DPR, Senin (3/7/2017).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menjelaskan sampai saat ini isu presidential threshold belum ada kesepakatan antara pemerintah dengan Pansus RUU Pemilu, sehingga masih terjadi perdebatan dalam penggodokan RUU Pemilu tersebut.

"Belum (ada kemajuan), ini yang sekarang termasuk salah satu paling diperdebatkan," ujarnya.

Menurut dia, memang ada juga beberapa isu lain yang belum ada titik temu dalam pembahasan RUU Pemilu. Akan tetapi, tampaknya isu yang lain relatif lebih mudah untuk dibicarakan.

"Masyarakat bisa menilai bahwa UU ini menjadi lebih alot pada soal presidential threshold, karena ada kepentingan politik dari pemerintah," jelasnya. [fad]

Tags

Komentar

 
x