Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 Juli 2017 | 15:48 WIB

Hari Pertama, MenPAN-RB Imbau Pejabat Pantau PNS

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 3 Juli 2017 | 14:51 WIB
Hari Pertama, MenPAN-RB Imbau Pejabat Pantau PNS
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Asman Abnur - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Asman Abnur mengimbau kepada seluruh pejabat di kementerian atau instansi pemerintah untuk melakukan pengawasan terhadap pegawainya di hari pertama kerja setelah libur Lebaran pada Senin (3/7/2017).

"Saya berharap setiap unit kerja di pemerintahan, pejabat pembina pegawainya itu turun langsung melihat keadaan dan hari pertama ini bagaimana sehingga pengawasan berantai. Jadi pengawasan berantai itu bisa kita lakukan," kata Asman.

Menurut dia, pengawasan dan pemantauan terhadap pegawai negeri sipil (PNS) tidak mungkin dibebankan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi saja. Akan tetapi, harus disharing kepada masing-masing pejabat di instansi tersebut.

"Tidak mungkin hanya dibebankan ke Kemenpan-Rb saja, tapi harus disharing, didistribusikan tanggungjawab itu ke masing-masing unit kerja yang ada di pemerintahan ini," ujarnya.

Ia mengatakan apabila ada pegawai negeri sipil yang masih bolos hari ini, maka sesuai aturan yang ada harus diberikan hukuman yang tegas.

"Sesuai aturan kan ada sanksi ya mungkin bisa diberi peringatan, peringatan berjenjang lah. Ada sanksi yang lebih kuat lagi sesuai dengan aturan," tandasnya. [ton]

 
x