Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 18:24 WIB

20 Rumah Terbakar di Samarinda

Oleh : Fadhly Zikry | Senin, 3 Juli 2017 | 14:07 WIB
20 Rumah Terbakar di Samarinda
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Samarinda - Sebanyak 20 rumah di Jalan Mesjid RT.32 Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, hangus terbakar pada Senin,(3/7).

Kebakaran terjadi di kawasan permukiman padat penduduk yang tidak jauh dari pasar lama Kecamatan Palaran. Kejadian itu dilaporkan menyebabkan sejumlah warga dan relawan mengalami luka ringan.

"Kami telah membawa korban luka ke RS terdekat, dan semuanya sudah ditangani oleh pihak medis," kata Kepala BPBD Kota Samarinda, Nanang Arifin, Senin (3/7/2017).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sedikitnya 23 KK yang terdiri 63 jiwa kehilangan rumah tinggal. Akibat peristiwa itu, kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp800 juta.

"Api begitu cepat membakar rumah warga, karena sebagain besar merupakan rumah kayu dengan jarak yang saling berdekatan," ujarnya.

Berdasarkan laporan sejumlah warga menyatakan bahwa api diduga berasal dari korsleting listrik di rumah salah seorang warga bernama Hanifah.

"Sekitar pukul 11.00 Wita api sudah bisa dipadamkan. Untuk proses penyidikan bukan wilayah kami, kita serahkan kepada pihak yang berwenang untuk menanganinya," tandasnya. [tar]

Komentar

 
x