Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 Juli 2017 | 15:48 WIB

Elf Terbalik di Pacet Diduga Akibat Rem Blong

Oleh : Fadhly Zikry | Minggu, 2 Juli 2017 | 22:05 WIB
Elf Terbalik di Pacet Diduga Akibat Rem Blong
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Mojokerto - Kapolres Mojokerto AKBP Leo Simarmata mengatakan, kecelakaan minibus jenis Elf di daerah wisata Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, diduga akibat rem blong.

"Dugaan awal kecelakaan memang rem blong dan pengemudi tidak bisa menguasai kendaraan sehingga terjadi peristiwa kecalakaan tersebut," katanya, Minggu (2/7/2017).

Dia mengungkapkan, kendaraan bernomor polisi D 7098 AQ yang berpenumpang 18 orang ini akan turun dari lokasi wisata air panas sekitar pukul 13.00 WIB, tetapi karena rem blong, membuat pengemudi tidak menguasai kendaraannya.

"Karena tidak menguasai kendaraan yang dikemudikannya, kemudian terjadilah kecelakaan tunggal ini dan kendaraan sempat terjatuh ke lahan parkir yang ada di bawahnya," katanya.

Sebelum terjun ke lahan parkir wisata air panas Padusan, kendaraan tersebut sempat menabrak seorang pengunjung yang sedang berjalan kaki.

"Mobil ini juga menimpa tempat parkir sepeda motor dan warung kopi. Selain merusak warung, kecelakaan ini juga merusak sepeda motor milik pengunjung," ujarnya.

Saat ini seluruh penumpang sudah dilakukan perawatan di Rumah Sakit Sumber Glagah yang berjarak sekitar lima kilometer dari lokasi kejadian.

"Saat ini petugas juga sedang memeriksa sejumlah orang saksi terkait dengan peristiwa kecelakaan ini. Kalau memang ada unsur kelalaian tentunya akan kami proses lebih lanjut," tandasnya. [tar]

 
x