Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 September 2017 | 22:16 WIB

Polisi Ciduk Tersangka Jaringan Narkoba di Batang

Oleh : - | Minggu, 2 Juli 2017 | 14:08 WIB
Polisi Ciduk Tersangka Jaringan Narkoba di Batang
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Batang - Polres Batang, Jawa Tengah menciduk lima tersangka jaringan narkotika dan obat terlarang dalam operasi yang digelar Minggu (2/7/2017).

Selain membekuk lima tersangka, polisi turut mengamankan sejumlah paket sabu-sabu dan ganja milik mereka.

"Lima tersangka tersebut adalah AA alias Gombloh (23), TF alias Tole (25), MF alias Uzan 21) dan RS alias Kuping (37), semuanya warga Kota Pekalongan kemudian Thado (29) warga Kabupaten Pekalongan," kata Kapolres Batang, AKBP Juli Agung Pramono di Batang, Minggu (2/7/2017).

Para tersangka, lanjutnya, diamankan polisi di lokasi dan waktu yang berbeda. Saat proses penangkapan, salah seorang tersangka berusaha menyembunyikan narkotika yang dimilikinya.

"Kasus narkoba ini berawal adanya informasi akan ada transaksi sabu-sabu di sebelah sebuah kafe di jalur Pantura, Batang. Kami kemudian melakukan penyelidikan sekaligus menggerebek dan mengamankan para tersangka yang diduga membawa narkotika golongan I jenis sabu-sabu. Kami berhasil mengamankan AA Alias Gombloh (23) dan selanjutnya kami kembangkan kasus itu karena ada dugaan kasus narkoba ini tidak hanya dilakukan oleh satu tersangka saja," paparnya.

Kelimanya saat ini telah ditahan pihak kepolisian dan dimintai keterangan lebih lanjut. Akibat perbuatannya para tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider 112 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [tar]

Tags

 
Embed Widget

x