Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 13:50 WIB

Mendagri: Teror Harus Dilawan

Oleh : - | Sabtu, 1 Juli 2017 | 02:18 WIB
Mendagri: Teror Harus Dilawan
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku prihatin atas teror yang ditujukan kepada aparat keamanan. Karena itu ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat meningkatkan kewaspadaan.

"Kita harus meningkatkan waspada tingkat satu. Teror terhadap aparat keamanan harus dilawan tidak hanya oleh aparat kepolisian tapi oleh seluruh masyarakat," katanya, Jumat (30/6/2017) malam.

Tak hanya aparat keamanan, dirinya juga telah memerintahkan kepada jajarannya di tingkat provinsi, kabupaten atau kota untuk tetap berkoordinasi melawan teror bersama Polri, TNI dan masyarakat.

Dia menekankan jajaran pemda melalui forum koordinasi pimpinan daerah (forkompimda) bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat setempat dan jajaran Satpol PP harus ikut mengamankan wilayah di bawah koordinasi kepolisian setempat.

"Saya menyatakan prihatin atas penyerangan terhadap aparat kepolisian yang diserang baik di Jakarta maupun Medan. Kita yakin aparat Polri mampu membongkar siapa yang harus bertanggung jawab atas penyerangan tersebut," tandasnya.

Sebelumnya, dua anggota Brimob ditusuk orang tak dikenal usai menjalani Shalat Isya berjamaah di Masjid Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (30/6/2017).

Kedua korban bernama AKP Dede Suhatmi dan Briptu M Syaiful Bakhtiar itu langsung dilarikan ke RS Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.

Sedangkan pelaku berhasil dilumpuhkan petugas saat melarikan diri ke arah Terminal Bus Blok M. [ton]

 
Embed Widget

x