Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 Juli 2017 | 15:49 WIB

Kapal Berbendera Malaysia Terbakar di Nunukan

Oleh : - | Jumat, 30 Juni 2017 | 19:54 WIB
Kapal Berbendera Malaysia Terbakar di Nunukan
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Nunukan - Sebuah kapal berbendera Malaysia dikabarkan terbakar di Tanjung Ahus, Pulau Nunukan, Kalimantan Utara.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Kaltim-Kaltara, Octavianto membenarkan kejadian itu dari Basarnas Nunukan terkait kecelakaan laut tersebut.

Kapal berbendera Malaysia bernama SB Tawindo 2 ini mengangkut 80 warga negara Indonesia (WNI) dari Malaysia menuju Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Dalam perjalanannya mengalami kebakaran di bagian mesin.

"Pukul 11.00 waktu setempat kapal yang dinakhodai Mansyur Cabu ini berangkat dari Pelabuhan Tawau, Malaysia tiba-tiba terbakar pada bagian kamar mesin," ujarnya, Jumat (30/6/2017).

Setelah mendapatkan laporan, tim Basarnas setempat langsung menuju lokasi kejadian menggunakan KM Dua Putra menuju Kota Tarakan untuk mengevakuasi penumpang.

Sebelum tim tiba di lokasi kejadian, ABK melakukan pemadaman api dengan memutus seluruh pipa jaringan bahan bakar sambil membuang jangkar dengan meminta penumpang tetap tenang.

Keberadaan kapal yang mengalami kecelakaan tersebut pada 19 mil dari Pulau Nunukan, 44 mil dari Kota Tarakan, 22 mil dari Pulau Bunyu dan delapan mil dari Tanjung Ahus. [ton]

 
x