Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 14:57 WIB

Jasad Wisatawan yang Tenggelam di Loji Ditemukan

Oleh : - | Kamis, 29 Juni 2017 | 19:07 WIB
Jasad Wisatawan yang Tenggelam di Loji Ditemukan
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Sukabumi - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan jasad wisatawan asal Tangerang, Banten yang hilang tenggelam di Pantai Loji, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu, (28/6).

"Korban yang diketahui bernama Bahrudin (13) warga Taman Raya Tangerang tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 100 meter dari tempat kejadian musibah," kata Kepala Divisi Operasional dan Latihan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi Asep Edom Saepuloh, Kamis (29/6/2017).

Korban pertama kali ditemukan oleh tim SAR dari Basarnas Pos Sukabumi dalam kondisi mengambang tidak jauh dari lokasi PLTU Cipatuguran, Palabuhanratu dan langsung dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu untuk dilakukan visum et refertum.

Saat ditemukan kondisi remaja ini masih menggunakan pakaian lengkap namun terdapat luka di bagian wajah dan matanya yang diduga karena terbentur karang saat terombang-ambing di laut.

Sebelumnya, pada Rabu, (28/6) korban bersama keluarganya berenang di Pantai Loji, Kecamatan Simpenan. Diduga berenang terlalu tengah almarhum Bahrudin tenggelam dan meminta tolong keluarganya. Ayahnya yakni Dede Rukman (45) yang melihat anaknya tenggelam mencoba menyelamatkannya.

Namun nahas ayah dan anak tersebut malah tenggelam dan jasad Dede berhasil ditemukan petugas Balawista tidak lama setelah tenggelam dalam kondisi meninggal dunia.

Sementara, Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri mengatakan saat ini tinggal dua wisatawan hilang tenggelam yang belum ditemukan.

Adapun kedua korban yakni Gunawan (15) warga Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi yang hilang tenggelam di Pantai Istiqomah, Desa Citepus dan Anas Budi (18) warga Cikupa, Tangerang Selatan, Banten yang hilang tenggelam di Pantai Katapang Condong, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

"Kami terus memperluas areal pencarian dengan lokasi jangkauan empa sampai 10 mil laut dari tempat hilangnya kedua korban. Namun hingga kini pencarian masih nihil dan akan dilanjutkan esok hari," katanya.[tar]

Tags

Komentar

 
x