Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 10:55 WIB

Hujan Rendam Puluhan Rumah di Bengkulu

Oleh : Ivan Setyadi | Senin, 26 Juni 2017 | 16:07 WIB
Hujan Rendam Puluhan Rumah di Bengkulu
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Bengkulu - Sejumlah rumah di Kota Bengkulu terendambanjir akibat hujan lebat yang mengguyu sejak Senin (26/6/2017) pagi tadi atau H+1 setelah lebaran.

Di Kelurahan Rawa Makmur, ada tujuh rumah yang terendam banjir akibat hujan lebat yang melanda wilayah ini. Warga yang masih menikmati suasana Idul Fitri terpaksa mengamankan sejumlah perabotan ke tempat yang tinggi sehingga tidak terkena genangan air.

Selain di Kelurahan Rawa Makmur, genangan air juga melanda permukiman warga Kelurahan Tanjung Agung dan Tanjung Jaya. Hingga saat ini hujan dengan intensitas sedang masih melanda Kota Bengkulu dan sekitarnya sehingga menghambat aktivitas sejumlah warga.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu, Winda Ayu Kusuma menyebutkan hujan disertai petir berpotensi terjadi di wilayah Kota Bengkulu, Seluma dan Bengkulu Selatan.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat yang bermukim di wilayah rawan banjir, terutama bantaran sungai agar mewaspadai potensi hujan lebat tersebut.

 
x