Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 08:51 WIB

Polisi Siap Hadapi Perlawanan HT

Oleh : Indra Hendriana | Sabtu, 24 Juni 2017 | 13:46 WIB
Polisi Siap Hadapi Perlawanan HT
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasito - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mabes Polri tidak mempermasalahkan apabila bos MNC Grup Hary Tanoesoedibjo melakukan perlawanan terkait dengan penetapan tersangka. Termasuk bila kedepan HT sapaan karibnya melakukan gugatan praperadilan.

Sebab, polisi dalam menetapkan status tersangka terhadap HT sesuai prosedur dan didukung dengan barang bukti atau keterangan dari ahli. Untuk itu, tidak ada masalah bila HT mengajukan upaya hukum lain.

"Enggak masalah itu (praperadilan) memang hak dia. Enggak ada masalah semua sesuai prosedur," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasito di Mabes Polro, Jakarta, Sabtu (24/6/2017).

Sementara terkait dengan tudingan dari kubu HT yang menyebut bahwa status tersangka itu bernuansa politis juga tak digubris polisi. Sebab dalam bekerja polisi tidak melihat politik, melainkan sesuai dengan barang bukti yang ada.

"Kami tidak melihat politik atau tidak politik tapi yang penting penyidik melihat ada bukti yang sah sesuai pasal 184 KUHAP kami akan proses," ujar dia.

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri diketahui menetapkan Hary sebagai tersangka dalam kasus dugaan mengancam Kepala Subdirektorat Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Yulianto melalui media elektronik.

Hary dikenakan Pasal 29 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) mengenai ancaman melalui media elektronik. Ia dilaporkan Yulianto pada awal tahun 2016 lalu. Habis lebaran HT akan diperiksa oleh polisi.[jat]

 
x