Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 09:00 WIB

Polisi: Bukti Penetapan Tersangka HT Kuat

Oleh : Indra Hendriana | Sabtu, 24 Juni 2017 | 13:31 WIB
Polisi: Bukti Penetapan Tersangka HT Kuat
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasito - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mabes Polri tak ambil pusing terkait pernyataan pihak Hary Tanoesoedibjo (HT) pesan singkat atau SMS pada Jaksa Yulianto bukanlah ancaman, seperti yang saat ini sedang disangkakan pihak kepolisian.

Sebab pihaknya bekerja sesuai dengan anturan hukum yang ada. Dimana usai dilakukan gelar perkara, tim penyidik menemukan bukti permulaan yang cukup untuk menjerat bos MNC Grup itu sebagai tersangka.

"Penyidik meyakini (bukti penetapan tersangka HT) kuat sesuai UU ITE," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasito di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (24/6/2017).

Dia mengatakan, bukti itu juga didukung dari keterangan atau pendapat ahli yang sudah didatangkan pihaknya. Untuk itu, pihaknya yakin unsur ancaman dalam sms itu sudah terpenuhi.

"Pastilah kami berusaha semaksimal mungkin dengan scientific invetigastion, artinya kami mengundang ahli untuk diminta keterangannya, cek barang bukti," kata dia.

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri diketahui menetapkan Hary sebagai tersangka dalam kasus dugaan mengancam Kepala Subdirektorat Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Yulianto melalui media elektronik.

Hary dikenakan Pasal 29 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) mengenai ancaman melalui media elektronik. Ia dilaporkan Yulianto pada awal tahun 2016 lalu. Habis lebaran HT akan diperiksa oleh polisi.[jat]

 
x