Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 Juli 2017 | 15:48 WIB

Usai Lebaran, Penyidik Periksa Novel di Singapura

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 23 Juni 2017 | 17:08 WIB
Usai Lebaran, Penyidik Periksa Novel di Singapura
Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan mengaku tidak pernah mendengar pernyataan penyidik senior KPK Novel Baswedan tentang adanya Jendral polisi yang terlibat kasus penyerangan terhadapnya. Iriawan memastikan itu akan dipertanyakan saat proses pembuatan Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"Saya gak mendenger itu ya. Gak tau ke siapa membeberkannya, saya gak pernah dengar itu. Kan gampang aja, ini kan ada tindakan pemeriksaan yang bersangkutan, mau diBAP mungkin. Mau tunjukkan siapa pati (perwira tinggi), dimana, bagaimana caranya, nanti akan diperiksa oleh tim," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (23/6/2017).

Meski demikian Iriawan mengaku hingga kini penyidik Polda Metro belum bertandang ke Singapura untuk melakukan pemeriksaan terhadap Novel. Penyidik baru akan bertolak ke Singapura usai Hari Raya Lebaran.

"Belum berangkat, mungkin setelah lebaran," singkatnya.

Diketahui sebelumnya, Selasa (11/4/2017), seusai sholat subuh di masjid Al-Ihsan dekat rumahnya, penyidik senior KPK Novel Baswedan disiram air keras oleh dua orang pengendara motor. Air keras itu mengenai satu mata Novel.

Novel lalu dilarikan ke RS Mitra Keluarengaga Kelapa Gading lalu dipindahkan ke RS Jakarta Eye Center (JEC) untuk mendapatkan perawatan intensif. Selanjutnya pada Rabu (12/4/2017) Novel diterbangkan ke salah satu rumah sakit di Singapura. [ton]

 
x