Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 22:24 WIB

Gerindra Pertanyakan Penolakan Kalapas Cipinang

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 22 Juni 2017 | 21:21 WIB
Gerindra Pertanyakan Penolakan Kalapas Cipinang
Lapas Cipinang - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra, Sodik Mudjahid meminta Kalapas Cipinang tak perlu takut soal keamanan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jika ditahan di lapasnya. Sebab, Indonesia merupakan negara hukum.

"Negara ini negara hukum, walau ada demo aparat keamanan akan melindungi kalapas dan petugasnya. Jadi jangan takut," kata Sodik, Kamis (22/6/2017).

Wakil Ketua Komisi VIII itu mengatakan demo hanya ada dan akan ada jika perlakuan istimewa terhadap terpidana kasus penodaan agama itu. Karena perlakuan tidak adil terhadap narapidana lainnya yang ada di negeri ini.

"Jika ada perlakuan tidak adil walau di Markas Brimob akan didemo. Sebaliknya walau di Cipinang jika perlakuan adil maka tidak akan ada demo," ujarnya.

Sebelumnya, Ahok sempat dipindah dari Rutan Mako Brimob ke Lapas Cipinang karena persidangan kasusnya telah usai. Namun pemindahan Ahok itu ditolak oleh Kalapas Cipinang dengan alasan khawatir akan keamanan di Lapas Cipinang.

Karena sebelumnya saat Ahok ditahan di Lapas Cipinang, berbagai aksi demo kerap terjadi di depan lapas menuntut pembebasan Ahok. [ton]

 
x