Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 September 2017 | 20:32 WIB

Misbakhun Tegaskan Hak Angket Ingin KPK Lebih Baik

Oleh : Abdullah Mubarok | Kamis, 22 Juni 2017 | 19:43 WIB
Misbakhun Tegaskan Hak Angket Ingin KPK Lebih Baik
Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Mukhamad Misbakhun - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Momen bulan Ramadhan 1438 H dimanfaatkan oleh anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Mukhamad Misbakhun untuk bersilaturrahim dengan konstituennya di Pasuruan-Probolinggo.

Pada Kamis (22/06), Misbakhun menggelar acara 'Buka Puasa Bersama Mukhamad Misbakhun' di Rumah Aspirasi di bilangan Purut, Kota Pasuruan.

Di hadapan 1.000-an jaringan kulturalnya, tak lupa Misbakhun mengajak hadirin untuk mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan hidayahNya selama ini. Tak lupa juga Misbakhun mengajak hadirin bersholawat kepada baginda Nabi SAW agar senantiasa dalam lindungan iman dan Islam.

"Saya berterima kasih kepada hadirin yang sampai saat ini tetap Istiqomah mendukung saya," kata Misbakhun dalam sambutannya.

Misbakhun menyampaikan kepada hadirin tentang posisi yang sekarang ini sedang ramai di media hari ini, yakni tentang Pansus Hak Angket KPK.

"Saya ingin menyampaikan bahwa hak angket tidak ada tujuan lain selain bahwa DPR ingin KPK menjadi lebih baik dari saat ini dan lebih baik lagi di masa mendatang. Karena tugas berat KPK ini harus didukung semua pihak," ujarnya.

Dikatakan Misbakhun, bahwa pemberantasan korupsi adalah agenda nasional yang harus didukung oleh semua pihak.

Kalau kemudian hak angket KPK itu timbul, kata Misbakhun, karena adanya permasalahan yang harus kita perbaiki. Semangat inilah yang ada di DPR sebagai lembaga politik yang keberadaannya dilindungi UU.

"KPK yang lahir dari buah reformasi, yang usianya 15 tahun ini, tentunya sudah saatnya kita mengevaluasi kinerja KPK secara keseluruhan. Kebetulan DPR memiliki fungsi pengawasan dan konstitusional," jelas politisi Golkar ini.

Apakah KPK sudah berjalan dengan baik, termasuk Pansus Hak Angket KPK nanti akan meneliti hasil audit BPK, dan masih banyak hal lain terkait KPK yang harus dievakuasi. Inilah yang menjadi dasar pemikiran DPR kenapa harus ada hak angket.

"Saya ingin mengingatkan bahwa tidak ada maksud jelek terhadap hak angket tersebut. Saya mengajak anggota pansus hak angket, dan masyarakat untuk rasional melihat lembaga anti rasuah ini," tegasnya.

"Saya ingin meyakinkan bahwa ini tugas partai yang harus dijalankan denan baik, apapun tugas partai yang diamanatkan ke kita, kita harus bisa jalankan dengan baik," tambahnya.

Misbakhun pun berharap, mudah-mudahan pertemuan silaturahmi dan persaudaraan kita yang selama ini terjalin dengan baik dapat terjaga dalam situasi apapun, dalam waktu kapanpun.

Diakhir kesempatan, Misbakhun menegaskan bahwa Partai Golkar adalah partai pendukung pak Jokowi, dan bagaimana merawat kekuasaan pak Jokowi adalah tugas bersama kita.

"Mudah-mudahan Partai Golkar menjadi partai pemenang pemilu 2019, dan pemimpin yang dilahirkan Partai Golkar menjadi pemimpin yang bijaksana dan dijaga Allah SWT," pungkasnya. [rok]

Tags

 
x