Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 22:24 WIB

DPR Akan Tegur Menkumham Soal Penahanan Ahok

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 22 Juni 2017 | 21:11 WIB
DPR Akan Tegur Menkumham Soal Penahanan Ahok
Anggota Komisi III DPR, Nasir Djamil - (Foto: inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi III DPR, Nasir Djamil mengatakan pihaknya akan menegur Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly ketika rapat terkait Kalapas Cipinang yang menolak eksekusi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terpidana kasus penodaan agama.

"Nanti kita ingatkan Menkumham dalam rapat mungkin masa sidang ini supaya tidak ada hal-hal yang membuat publik semakin tidak percaya dengan pemerintah. Ini bahaya menurut saya," kata Nasir, Kamis (22/6/2017).

Anggota Fraksi PKS itu menjelaskan Ahok harus ditahan di Lapas, karena dia harus menjalani fungsi-fungsi di dalamnya tujuan pemidanaan. Sedangkan, di Rutan Mako Brimob tidak akan dapat tujuan pemidanaan tersebut dan sebagainya.

"Soal takut keamanan itu bisa diaturlah, kan ada kepala pengamanan. Kan dia bisa bertanggungjawab, jadi pertama ada satu kondisi tidak aman disana, itu bahaya sekali," ujarnya.

Sementara, Nasir berpantun ketika ditanya apakah ada settingan terkait penolakan penahanan Ahok di Lapas Cipinang. "Ya itu ditanya saya jawab dengan pantun. Sudah gaharu cendana pula, sudah tahu bertanya pula. Orang yang baca juga sudah tahu lah itu maksudnya," jelas dia. [ton]

 
x