Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 13:36 WIB

Tolak Ahok, Kalapas Cipinang Jadi Bumerang

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 22 Juni 2017 | 17:26 WIB
Tolak Ahok, Kalapas Cipinang Jadi Bumerang
Anggota Komisi III DPR, Nasir Djamil - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi III DPR, Nasir Djamil mengatakan Kalapas Cipinang membuat pernyataan yang bakal menjadi boomerang. Karena menolak pelaksanaan eksekusi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terpidana kasus penodaan agama.

Menurut dia, lapas itu tidak ada lagi terpidana kelas 1, kelas 2, kelas 3. Sehingga, alasan terkait dengan keamanan justru menunjukkan bahwa lapas selama ini tidak aman berarti dan alasan tersebut sangat bahaya.

"Justru akan jadi boomerang bagi Kalapas sendiri bahwa selama ini memang dibawah kepemimpinan dia Lapas itu tidak aman. Menurut saya akan membuat daripada pemasyarakatan ternoda gara-gara seperti ini," kata Nasir, Kamis (22/6/2017).

Anggota Fraksi PKS itu menjelaskan Ahok harus ditempatkan di lapas tidak hanya Cipinang, sedangkan untuk keamanan di dalam sel itu hal teknis bukan soal asasi dan mendasar. Sehingga jangan karena alasan keamanan, Ahok dikembalikan lagi ke Mako Brimob Depok.

"Makanya tempatkan saja dulu itu di Lapas, persoalan dia diperlakukan di Lapas karena soal keamanan itu soal lain, jangan karena soal keamanan lalu kemudian dikembalikan lagi ke Mako Brimob," ujarnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x