Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 Juli 2017 | 23:47 WIB

Demokrat Ogah Campuri Keputusan Pansus KPK

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 22 Juni 2017 | 12:54 WIB
Demokrat Ogah Campuri Keputusan Pansus KPK
Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan pihaknya tidak mau mencampuri apapun keputusan yang diambil oleh Pansus Hak Angket KPK termasuk wacana pemblokiran anggaran Polri.

"Tentunya kalau Partai Demokrat tak ada di dalam, kita tidak boleh memberikan hal-hal masalah keputusan tersebut. Kami memang sama sekali tidak ada dalam kewenangan itu, berarti yang diambil keputusan diluar kewenangan kami dan kami tidak ingin melibatkan dalam Pansus KPK," kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Wakil Ketua DPR itu menjelaskan partainya tidak menandatangani usulan penggunaan hak angket tersebut, bahkan sejak dalam rapat paripurna dulu ditetapkan sebagai hak angket DPR tidak setuju. Artinya, partai yang dikomandoi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu konsisten.

"Kami sangat menghargai perbedaan itu, kami yakin teman-teman yang melaksanakan hak angket itu menghargai kami yang tidak berada didalam pansus angket tersebut. Sehingga, segala sesuatu keputusan dalam hak angket itu partainya tidak didalamnya," ujarnya.

Selain itu, Agus mengatakan dalam bahasa politiknya tentu partainya tidak bertanggungjawab atas apa saja yang diambil keputusan dalam hak angket itu. "Partai Demokrat berbeda tapi kami yakin perbedaan menjadi khasanah yang terbaik," tandasnya. [rok]

 
x