Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 13:27 WIB

Hasto: Waspadai Penipuan Mengatasnamakan Elit PDIP

Oleh : Abdullah Mubarok | Kamis, 22 Juni 2017 | 12:46 WIB
Hasto: Waspadai Penipuan Mengatasnamakan Elit PDIP
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - DPP PDI Perjuangan mengimbau kepada seluruh warga partai dan masyarakat luas untuk mewaspadai penipuan yang marak terjadi akhir-akhir ini.

"Ada sindikat yang menggunakan nomor handphone dan memasang foto saya, dan foto DPP lainnya, untuk meminta uang dengan menggunakan modus untuk THR Lebaran. Hebatnya sindikasi itu bisa membuat rekening atas nama saya, dan atas nama pribadi DPP lainnya. Beberapa waktu yang lalu kami sudah laporkan dan sindikasinya berhasil ditangkap," ujar Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Atas maraknya modus penipuan tersebut, DPP PDIP mengimbau agar siapapun jangan pernah memercayai adanya permintaan dana, meskipun menggunakam rekening atas nama Sekjen PDIP sekalipun. Sebab kuat dugaan, itu adalah penipuan yang terorganisir.

"Kami sudah beberapa kali berkirim surat kepada Direksi Bank-bank nasional terhadap rekening dengan atas nama palsu tersebut. Namun penipuan tetap berjalan terus," ungkap Hasto.

Modus penipuan juga pernah terjadi untuk para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

"Semua pihak yang dihubungi oleh pihak sindikat penipuan yang mengatasnamakan kami agar melaporkan kepada polisi, kalau perlu jebak saja mereka agar benar-benar kapok. Harap diperhatikan kami tidak pernah jual beli rekomendasi," ujar Hasto dengan nada geram.

Hasto juga mengharapkan aparat penegak hukum agar dapat lebih intensif mengatasi pemalsuan KTP dan nomor rekening tersebut. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x