Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 15:02 WIB

Golkar Putuskan Cabup Lombok Barat Juli

Oleh : - | Kamis, 22 Juni 2017 | 02:02 WIB
Golkar Putuskan Cabup Lombok Barat Juli
Sekretaris DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Barat Hj Isvie Rupaedah - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Mataram - Sekretaris DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Barat Hj Isvie Rupaedah menegaskan Partai Golkar akan mutuskan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati untuk Pilkada Lombok Barat pada bulan Juli 2017.

"Insya Allah baik soal calon bupati dan calon wakil bupati, di pastikan akan kita putuskan Juli," kata Isvie Rupaedah di Mataram, Rabu (21/6/2017).

Ia menuturkan, dalam menentukan bakal calon, Partai Golkar berpegang teguh terhadap mekanisme yang berlaku di partai. Salah satunya, adalah hasil survei.

"Survei itu sangat menentukan, selanjutnya kedua itu usulan calon dari Kabupaten. Kemudian usulan ini di kirim ke provinsi dan di putuskan DPP. Jadi panjang prosesnya," jelasnya.

Menurut Ketua DPRD NTB ini, dalam mengusung calon, kader paling di utamakan baru kemudian non kader. Namun, meski kader tidak otomatis langsung bisa di usung, karena kembali lagi semua itu tergantung hasil survei elaktabilitas para bakal calon. Karena, disanalah faktor yang menentukan.

Ia menyebutkan, Golkar sendiri memiliki sejumlah nama kader yang berpeluang untuk di usung jadi calon bupati di antaranya Hj Sumiatun, TGH Muammar Arafat, Umar Said dan Naufar Farinduan.

"Tentunya dari semua nama ini yang di ambil adalah yang paling tinggi elaktabilitasnya. Karena untuk Lombok Barat Golkar menargetkan keluar menjadi pemenang yakni bupati," tegasnya.

Kapan keputusan itu, lanjut Isvie, baru akan diputuskan pada bulan Juli. Hal ini sama dengan keputusan Pilkada Gubernur NTB.

"Kita berharap bulan Juli susah ada keputusan," tandasnya.[tar]

Komentar

 
x