Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 September 2017 | 20:37 WIB

Jaksa dan Menkumham Kompak Soal Ahok

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 21 Juni 2017 | 20:11 WIB
Jaksa dan Menkumham Kompak Soal Ahok
Jaksa Agung HM Prasetyo - (Foto: inilahcom/Agus Priatna)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Jaksa Agung HM Prasetyo serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly saling lempar bola atas pemindahan mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama terpidana kasus penodaan agama. Sebab, Ahok saat ini berada di Rutan Mako Brimob, Depok.

Jaksa Agung seperti lepas tanggung jawab ketika ditanyakan soal waktu pemindahan Ahok, karena Ahok telah menarik upaya hukum banding setelah divonis atau dihukum penjara dua tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

"Tugas kita hanya mengeksekusi, kalau tempatnya itu bukan urusan jaksa ya, urusan lapas," kata Prasetyo di Gedung DPR, Rabu (21/6/2017).

Bahkan, Prasetyo mengaku belum mendapat laporan kapan Ahok bakal dieksekusi ke dalam Lembaga Pemasyarakatan karena statusnya sudah sebagai terpidana. "Saya belum dapat laporan," ujarnya.

Sementara Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly terkesan tidak tahu juga soal pemindahan Ahok dari Rutan Mako Brimob Polri di Depok. Menurut dia, belum ada informasi dari kejaksaan terkait pelaksanaan eksekusi. "Saya belum denger kalau sudah dieksekusi jaksa baru tahu," kata Yasonna.[jat]

 
Embed Widget

x