Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 16:03 WIB

Polri Minta Novel Pertanggungjawabkan Ucapannya

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 21 Juni 2017 | 19:23 WIB
Polri Minta Novel Pertanggungjawabkan Ucapannya
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono meminta agar penyidik senior KPK Novel Baswedan dapat mempertanggungjawabkan pernyataannya kepada media luar negeri terkait adanya perwira tinggi Polri yang teribat dalam kasus yang menimpanya.

"Kalau misalnya ada oknum jenderal polisi yang terlibat ya tinggal sebut saja siapa nama jenderalnya, buktinya apa. Jangan cuma menyebar isu saja," katanya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (21/6/2017).

Argo mengatakan, tindakan Novel yang melempar isu tersebut di media dianggap cenderung menyudutkan institusi Polri.

"Kalau ada (pernyataan) seperti itu, kita merasa prihatin ya, nanti ada komplikasi hukum dari pernyataan itu," kata Argo.

Diberirakan sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan Majalah Time, Novel menduga seorang jendral polisi terlibat dalam kasus yang menimpanya.

Diketahui, penyidik senior KPK Novel Baswedan diserang 2 orang tidak dikenal menggunakan air keras pada 11 April lalu. Dia disiram setelah melaksanakan Sholat Subuh di Masjid di lingkungan rumahnya di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sejauh ini, polisi telah mengamankan beberapa orang yang diduga terlibat dalam kasus Novel. Namun, semuanya dilepaskan karena mereka tidak berkaitan dengan kasus ini. [ton]

 
x