Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 08:52 WIB

PDIP Dukung Penegakan Hukum Kasus Bakamla

Oleh : Abdullah Mubarok | Selasa, 20 Juni 2017 | 17:40 WIB
PDIP Dukung Penegakan Hukum Kasus Bakamla
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto terkejut dan menyesalkan atas dugaan keterlibatan Ali Fahmi Habsyi yang disebut sebagai kader partai dalam kasus suap di Bakamla.

Hasto yang mengaku tidak mengenal Ali Fahmi langsung mengecek data base di PDIP, apakah benar yang bersangkutan merupakan kader atau anggota partai.

"Dalam catatan kesekretariatan partai, yang bersangkutan memang pernah aktif pada tahun 2008 sampai dengan 2009. Setelah itu tidak begitu aktif sehingga apa yang dilakukan murni atas nama pribadi dan tidak ada keterkaitan dengan Partai," kata Hasto.

Dalam hal fakta persidangan nantinya mengungkap bukti keterlibatan, maka partai telah memiliki protap untuk memberikan sanksi tegas, termasuk pemecatan sebagaimana terjadi pada kasus korupsi lainnya.

"PDI Perjuangan tidak akan memberikan bantuan advokasi hukum, sebab proses hukum perlu ditegakkan tanpa pandang bulu," ujarnya.

Ali Fahmi meskipun statusnya sebagai anggota tercatat, tetapi bisa dikategorikan kurang aktif. Oleh karena itu, Hasto hanya bisa menyampaikan imbauan agar yang bersangkutan hadir memenuhi panggilan KPK.

"Saudara Fahmi seharusnya menunjukkan kewajibannya sebagai warga negara untuk taat hukum dengan memenuhi panggilan KPK" tandasnya.

Hasto pun kembali mengingatkan kepada seluruh struktural partai, eksekutif dan legislatif, agar tidak menyalahgunakan kekuasaan dengan melakukan tindakan korupai yang sangat tidak terpuji.

"PDI Perjuangan dibangun dengan susah payah dan jangan salah gunakan kepercayaan rakyat," ujar Hasto menirukan pesan Ketua Umum Partai, Ibu Megawati Soekarnoputri. [rok]

Tags

 
x