Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 11:36 WIB

Pembentukan Pansus Angket Bukan untuk Lemahkan KPK

Oleh : Raiy Muhammad | Selasa, 20 Juni 2017 | 07:00 WIB
Pembentukan Pansus Angket Bukan untuk Lemahkan KPK
Ketua Pansus panitia Angket KPK Agun Gunandjar (kiri) didampingi Wakil Ketua Dossy Iskandar Prasetyo (kedua kiri) mendengarkan paparan anggota pansus saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Pansus tentang panitia angket terhadap pelaksanaan tugas dan kewen - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua panitia khusus hak angket KPK, Dosy Iskandar enggan berkomentar soal mendesaknya dilakukan revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK saat ini.

Sebagai salah satu wakil ketua Pansus, Dosy mengungkapkan bahwa dirinya tidak memiliki kewenangan untuk mengomentari hal itu untuk menghindari kesalahpahaman di internal Pansus.

"Saya dalam posisi pansus tidak punya otoritas untuk menjawab itu. Hal itu karena saya ada di dalam (keorganisasian Pansus), nanti bias kepentingan. Kurang relevan lah," ujar Dosy kepada INILAHCOM, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Meskipun demikian, ia menegaskan bahwa Pansus dibentuk tidak bertujuan untuk melemahkan kekuatan KPK sebagai lembaga antirasuah di Tanah Air.

"Eggak ada seperti itu. Kami bekerja saja belum. Kalau sampai menjelang masa kerja hak angket, maka kesimpulan sudah mulai kelihatan lah," tandasnya. [rym]

Tags

Komentar

 
x